Syaikh Yahya Bin Abdurrozaq, Imam Masjid Nabawi Silaturahim ke PP. Al-Furqon Tulis

AlFurqonTulis.com – Suasana hiruk pikuk menghampiri pondok pesantre AlFurqon Tulis, karena pada hari jumat tanggal 4 Mei 2018, Pondok Pesantren AlFurqon Tulis kedatangan tamu yang luar biasa. Beliau adalah Syeikh Prof. Dr. Yahya bin Abdurrozaq Ghoutsani Al Madani Al Hafidz.  Beliau adalah guru besar Al-Quran sekaligus imam besar di Masjid Nabawi.

Kedatangan beliau memang sudah direncanakan oleh syeikh yahya, bahwasanya ingin mempelajari dan bersilaturahim terkait bagaimana menghafal Al-Quran di Indonesia. Untuk itu beliau memilih kota kudus karena dianggap sebagai pusatnya Al-Quran. Selain berkunjung ke Pondok Pesantren AlFurqon Tulis, beliau juga menyambangi beberapa pondok pesantren Quran di kudus, salah satunya PP. Yanbuul Quran.

Fakta mengejutkan datang dalam kunjungan tersebut. Ternyata pengasuh pondok pesantren AlFurqon Tulis, yakni Abah KH. Abdul Bashir Muchtar, MA AlHafidz satu seperguruan dengan Syeikh Prof. Dr. Yahya. Beliau berdua adalah murid dari Syaikh Yasin AlFadani.

Fakta mengejutkan datang lagi, bahwasanya beliau berdua satu angkatan di Universitas Madinah, sewaktu abah KH. Abdul Bashir Muchtar masih menempuh studi di Madinah. Beliau berdua satu angkatan, satu almamater hanya beda fakultas saja.

Dan beliau berdua adalah murid syaikh yasin alfadani, ternyata juga seangkatan di Universitas Madinah, hanya beda fakultas., menurut penjelasan gus Yusuf Azhari.

Segenap warga dan keluarga besar pondok pesantren AlFurqon Tulis berharap mendapat doa dari beliau, karena beliau Syeikh Yahya telah mengumpulkan berbagai sanad ilmu dari banyak guru serta menjadikan santri inspirasi agar semakin istiqomah dalam berjuang termasuk dalam menghafalkan AlQuran.

Alhamdulillah alfurqon sdah dpt doa dr beliau yg sdah mengumpulkan sanad berbagai ilmu dr banyak guru. Semoga alfurqon dan santri2nya selalu diberikan istiqomah dlm berjuang.. Amin ya rabb”, Gus Yusuf Azhari menambahkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
× Hubungi Admin Yuk!