Arena Rajabiyyah : Festifal Tahfidz dan Tartil AlFurqon

Festival Quran Rojabiyyah PP. AlFurqon Tulis Kudus

0
434

AlFurqonTulis.com – Tidak terasa kita telah memasuki bulan Rojab, yang mana pada bulan tersebut menjadi salah satu bulan yang penuh hikmah selain bulan Ramadhan. Dan artinya juga, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dimana pada bulan suci tersebut, Allah Subhanahu wa ta’ala akan melebarkan pintu ampunan-Nya, melebarkan pintu taubat, hingga membelenggu syaithon.

Pada bulan Rajab ini, pondok pesantren AlFurqon Tulis Kudus telah melaksanakan sebuah festival yang sangat bermanfaat bagi santri dan syiar AlQuran yakni bertajuk “Arena Rajabiyyah”. Pada festival tersebut, para santri melantunkan hafalan Quran dan membacanya dengan bacaan yang tartil.

Festival tersebut di adakan di halaman pondok pesantren AlFurqon tulis kudus, pada tanggal 10 April 2018 atau bertepatan pada bulan Rajab tahun 1439 H.

Festival tersebut diadakan dalam rangka acara tahunan Arena Rojabiyyah 1439 H dengan mengadakan lomba tartil (membaca) dan tahfidz (Hafalan) serta nadhoman Aqidatul Awwam antar kelas. Sebagaimana dituturkan oleh Gus Yusuf Azhari:

“Dalam rangka acara tahunan Arena Rojabiyyah 1439 H. PP. Al-Furqon Tulis mengadakan lomba tartil (membaca) dan tahfidz (hafalan), serta nadhoman aqidatul awwam antar kelas.” Ujar gus Yusuf Azhari sekalu salah satu juri dan panitian acara tersebut.

Acara tersebut diharapkan akan bermanfaat bagi santri-santri pondok pesantren AlFurqon Tulis Kudus, dan menjadi bekal mereka untuk melanjutkan perjuangan para salafus sholihin. Sebagaimana telah diutarakan oleh Gus Yusuf Azhari:

“Semoga bermanfaat untuk santri2 dan menjadi bekal untuk melnjutkan perjuangan para salafus sholihin”, tambah gus yusuf azhari.

Acara tersebut memang rutin diselenggarakan pondok Pesantren AlFurqon Tulis dan telah menjadi agenda tahunan. Segenap warga pesantren turut antusias menyambut dan mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here