20 Khataman dalam Majelis “Marhaban Ya Romadhon” 1439 H

Majelis Khataman AlQuran PP. AlFurqon Tulis Kudus

0
450
Khataman di Acara "Marhaban Ya Ramadhan" 1439 H

AlFurqonTulis.com – Kudus pada tanggal 9 Mei 2018, santri dan segenap pengasuh serta dewan guru Pondok Pesantre AlFurqon tulis telah mengadakan sebuah majelis yang insyaAllah sangat bermanfaat sekali bagi santri, keluarga dan semua orang bertajuk majelis Marhaban Ya Romadhon.

Dalam acara Marhaban Ya Romadhon tersebut rutin dilakukan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan 1439 H yang mana sekitar 1 minggu lagi, kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Pada kegiatan tersebut, seluruh santri Pondok Pesantren AlFurqon Tulis Kudus melakukan 20 khataman Al-Quran. Khataman adalah rangkaian membaca AlQuran baik bil hifdzi (dengan hafalan) maupun bin Nadhri (dengan melihat mushaf).

Rangkaian acara tersebut berlangsung khusuk dan khidmah. Acara tersebut sendiri dipimpin langsung oleh pengasuh yakni beliau Abah KH. Abdul Bashir Muchtar, MA, AlHafidz dan Hj. Maskanah Zulfa AlHafidzoh.

Santri AlFurqon Tulis mengikuti majelis Marhaban Ya Ramadhan

Dengan dilakukan 20 khataman AlQuran berharap menjadi manfaat untuk diri santri sendiri dan hadiah bagi para sesepuh yang sudah mendahului mereka.

Hamdan lillah, acara marhaban ya romadhon dan ruwahan tahun ini santri2 PP. Alfurqon tulis bisa menghadiahkan 20 khataman untuk para sesepuh yg sdah mendahului mereka, menurut penjelasan Gus Yusuf Azhari.

Segenap warga pesantren berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi santri dan semua orang, menjadi kado terindah para sesepuh yang dikirimi, dan tentunya sebagai ajang pemanasan untuk menyambut bulan Ramadhan agar murojaah dan menghafalnya lebih banyak dan cepat serta diberi keberkahan dalam beribadah khususnya.

Duapuluh Khataman menyambut Bulan Ramadhan 1439 H di Pondok Pesantren AlFurqon Tulis Kudus

Semoga benar2 menjadi kado/paket para arwah yg dikirimi, dan sebagai pemanasan untk menyambut romadhon agar lebih berkah dan banyak beribadah. Amin ya rabb, tambah gus Yusuf Azhari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here