404 Not Found


nginx
32 Tahun Pondok Pesantren Al-Furqon Tulis Kudus Mengabdi - AlFurqon Tulis

32 Tahun Pondok Pesantren Al-Furqon Tulis Kudus Mengabdi

Kudus – Seluruh santri putra-putri PP. Al-Furqon Tulis beserta segenap asatidz dan pengasuh memperingati hari lahir PP. Al-Furqon Tulis yang ke 32, terhitung dari 1412 H – 1444 H, pada hari Ahad, (04/06/2023).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid At-Taqwa PP. Al-Furqon Tulis pada sore hari dan berlangsung dengan penuh khidmat karena diisi dengan Muqoddaman 30 juz bil hifdzi (dengan hafalan) yang dibaca oleh santri putri secara bersamaan dengan berpasang-pasangan.

Selain itu, sekaligus pembacaan istighosah yang dibaca oleh santri putra dan segenap asatidz yang dipimpin oleh Ustadz Yusuf Azhari, S.S.I. Al-Hafidz, kemudian  diakhiri dengan doa khotmu al-Qur’an yang dipimpin oleh Ustadzah Hj. Maryam Shofa, M.S.I. Al-Hafidzoh dan dilanjutkan oleh Ibu Nyai Hj. Maskanah Zulfa Al-Hafidzoh.

Selepas pembacaan doa, Ibu Nyai Hj. Maskanah Zulfa Al-Hafidzoh memberikan sedikit sambutan dan mauidzoh hasanah mengenai sejarah lahirnya PP. Al-Furqon Tulis dengan diawali oleh santri pertama yaitu Ustadzah Muzayyanah yang mana sekarang sudah menjadi salah satu Ustadzah di PP. Al-Furqon Tulis hingga sekarang.

Diakhiri dengan mushofahah para Ustadzah dengan Ibu Nyai, acara tersebut dilanjutkan oleh segenap asatidz dan pengasuh di ruang tamu Ndalem dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai simbol rasa syukur atas limpahan rahmat dan keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT untuk PP. Al-Furqon Tulis selama 32 tahun ini.

DOKUMENTASI ACARA

Penulis: Cherly Marlina, Santri PP AlFurqon Tulis Kudus

Scroll to Top
× Hubungi Admin Yuk!