Upacara dan Lomba Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2018

Upacara, Lomba dan Tumpengan

0
258

ALFURQONTULIS.COM, Pada tanggal 17 AGustus 2018, pukul 07.00 WIB telah dilaksanakan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Pondok Pesantren AlFurqon Tulis Kudus. Upacara tersebut berlangsung di halaman pesantren dan diikuti segenap pengasuh, asatidz, dan seluruh santri Pondok Pesantren AlFurqon Tulis.

Upacara tersebut dipimpin oleh K. Farid Anshori sebagai pembina upacara. Upacara berlangsung secara khidmad. Puncak upacara, dengan dinyanyikannya lagu Indonesia raya oleh paduan suara diikuti seluruh peserta upacara dengan khidmad.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan acara tumpengan dan syukuran atas kemerdekaan Indonesia sebagaimana peran santri dan ulama terdahulu yang telah gugur menjadi pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Acara tumpengan tersebut diikuti oleh pengasuh, keluarga pengasuh, dan segenap asatidz dilanjutkan makan bersama.

“Hamdan lillah, sudah terlaksana upacara kemerdekaan RI ke-73 di PP. AlFurqon Tulis dengan lancar. Semoga seluruh jajaran pengurus pondok dan para santri dapat mengisi dan melanjutkan kemerdekaan yang diperjuangkan ulama dan santri”, Ujar Gus Yusuf Azhari.

Disisilain, agenda santri dilanjutkan dengan parade Lomba 17an. Para santri mulai jenjang MI/SD hingga khibar, mengikuti segenap lomba yang diadakan panitia. Lomba tersebut diantaranya : balap kelereng, Komunikata, lomba makan ketimun kecap, Cerdas Cermat Quran, Olimpiade ALQuran dan Sains, hingga lomba tahfidz berbagai cabang juz.

 “Allahu Akbar…Allahu akbar..MERDEKA…dilanjutkan lomba-lomba untuk para santri. Dan InsyaAllah siang dan sore kita adakan Olimpiade Quran dan Sains, serta lomba CCQ. Untuk lomba lain dan pentas seni dilaksanakan pasca Idul Adha”, Gus Yusuf menambahkan.

Diharapkan lomba tersebut menjadi pendidikan dan hiburan bagi para santri agar semakin semangat untuk menghafalkan AlQuran. (NH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here