HARI SANTRI NASIONAL : Dari Upacara, Istighosah hingga Karnaval Santri

0
120

ALFURQONTULIS.COM, Pada tanggal 22 oktober 2018 yang mana bertepatan dengan hari bersejarah yakni Hari Santri Nasional, segenap santri Pondok pesantren AlFurqon Tulis mengikuti peringatan hari santri dengan melakukan upacara hari santri hingga karnaval Hari Santri Nasional. Kegiatan tersebut menjadi momen langka.

“Keseruan memperingati hari santri bersama para santri PP.AlFurqon Tulis Kudus dimulai hari ini”, ungkap guz Yusuf Azhari.

Pada pagi hari, kegiatan diawali dengan upacara ala santri dengan membaca surat yasin dan surat alwaqiah serta sholawat. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba.

“Diawali dengan upacara ala santri dengan membaca surat yasin, dan waqiah, serta sholawat, kemudian lomba-lomba kebersamaan”, ujar guz yusuf azhari.

Pada sore harinya, dilakukan parade karnaval santri mengelilingi kecamatan Gebog dan desa Tulis Kudus, dilanjutkan istighosah setelah sholat jamaah shalat maghrib. Pada malam harinya, dilanjutkan dengan nonton film bareng tentang perjuangan para ulama dan santri.

“sorenya, parade santri, istighsah bersama setelah jamaah maghrib dan diakhiri nonton bareng film tentang perjuangan para ulama dan Santri”, guz Yusuf menambahkan.

Acara tersebut diharapkan menjadikan santri sekarang tetap terjaga karakternya sebagai santri seutuhnya, yang telah dididik melalui lembaga pesantren dengan kurikulum terintegrasi, dan membuat anak pandai ilmu agama dan pandai ilmu Pelajaran.

“Semoga para santri zaman now tetap menjaga karakter santri yang telah di didik lewat pesantren. Aamiin. Selamat hari Santri Nasional 2018”, pungkas Guz Yusuf Azhari. (NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here